Cara Meningkatkan Peringkat Video YouTube

7 Cara Meningkatkan Peringkat Video YouTube

 

Ranking video sangat menentukan apakah media itu akan mudah dicari ataupun sulit untuk ditemukan. Untuk bisa mendapatkan performa yang baik, kamu harus tahu cara meningkatkan peringkat video YouTube dengan baik dan mengaplikasikannya setiap saat.

Dengan melakukan prosedur peningkatan ranking video, berbagai jenis konten yang sudah kamu miliki bisa mengalami kemajuan, khususnya dari sisi viewers. Hal ini akan sebanding dengan jumlah pendapatan yang diterima, khusus kamu yang sudah mendapatkan kerjasama AdSense. Oh iya sebelum melanjutkan ke step by stepnya, kami ada informasi nih bahwa The Socmed memiliki layanan untuk Youtube seperti jasa subscriber youtube, jasa likes youtube, jasa views youtube, dan jasa comment youtube.

Tips Cara Meningkatkan Peringkat Video YouTube

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peringkat video di YouTube, khususnya pada mesin pencari atau Google. Agar mudah ditemukan dan akhirnya orang yang melihatnya semakin banyak, ikuti beberapa langkah di bawah ini:

1. Selalu Menambahkan Elemen Kata Kunci

Cara Meningkatkan Peringkat Video YouTube menambahkan elemen kata kunci

Salah satu hal penting dan seringkali dilupakan oleh para kreator dari YouTube adalah keterkaitan antara platform ini dengan Google. Seperti yang sudah diketahui, jika YouTube adalah bagian dari Google ,sehingga sistem yang ada di dalamnya kurang-lebih akan sama.

Salah satu sistem yang dimiliki oleh Google adalah SEO. Sistem ini akan memudahkan proses pencarian suatu konten dengan kata kunci tertentu. Karena menggunakan kata kunci untuk melakukan pencarian, kamu harus memasukkan kata kunci dari video itu.

Kata kunci ini bisa dimasukkan pada beberapa bagian mulai dari video sampai deskripsi. Dengan melakukan ini, jika ada seseorang mencari dengan kata kunci tertentu, kemungkinan besar mereka bisa menemukan video itu pada Google dan masuk ke YouTube.

2. Deskripsi dari Video Harus Jelas

Deskripsi dari Video Harus Jelas

Salah satu hal yang sering sekali dilupakan oleh para kreator adalah deskripsi dari video yang mereka miliki. Banyak sekali creator yang hanya mengunggah video lalu melakukan posting tanpa mengubah deskripsi yang ada di dalamnya. Deskripsi dari video tersebut kosong.

Padahal, pada deskripsi tersebut kamu bisa menambahkan berbagai hal menarik. Selain bisa menambahkan kata kunci yang membantu video untuk mudah dicari, deskripsi kamu juga bisa menambahkan berbagai jenis akun media sosial termasuk tautan ke marketplace.

Deskripsi ini akan memudahkan para pemirsa untuk memahami maksud dari video. Jadi, mereka bisa melihat video dengan lebih mudah. Karena pemahaman mereka terhadap video itu meningkat, kemungkinan untuk membagikan video kepada orang lain akan semakin tinggi.

3. Menyajikan Konten yang Menarik

Cara Meningkatkan Peringkat Video YouTube dengan membuat konten menarik

Selanjutnya adalah penyajian konten yang menarik. Poin nomor 3 ini cukup sulit untuk dilakukan karena tidak semua orang berhasil melakukannya. Meski demikian, tidak ada salahnya untuk dicoba agar video yang dibuat bisa menarik perhatian banyak orang apapun meningkatkan viewers.

Konten yang menarik sebenarnya tergantung dengan target audiens yang dimiliki oleh kanal tersebut. Ada konten yang berhubungan dengan memasak atau sejenisnya. Ada konten yang berhubungan dengan review, dan ada juga konten yang berhubungan dengan hobi.

Selama konten yang disajikan sesuai dengan target audiens, kemungkinan kontan itu menjadi menarik akan besar. Apalagi konten itu sesuai untuk semua orang dan tidak ada batasan. Jumlah orang yang akan melihatnya semakin tinggi dan peringkat akan semakin melejit.

4. Memaksimalkan Kata Kunci

Memaksimalkan Kata Kunci

Cara meningkatkan peringkat video YouTube selanjutnya adalah memaksimalkan kata kunci. Kata kunci yang sudah dibahas sebelumnya harus ada pada judul dan juga deskripsi. Jika diperlukan, kamu bisa menambahkan hashtag di bagian akhir dari deskripsi.

Kamu juga harus memaksimalkan hal itu dengan menambahkan kata kunci dari apa yang sudah dibicarakan di video. Meski video tidak memiliki teks di dalamnya, sistem dari YouTube bisa mengetahui kata apa saja yang ada di dalamnya dengan lebih akurat.

Apabila kata tertentu sering muncul di dalam video tersebut, YouTube akan menganggapnya juga sebagai kata kunci. Itulah kenapa kamu disarankan untuk selalu mengonsep video dengan baik agar bisa memasukkan berbagai jenis kata kunci pada bagian yang sudah ditentukan.

5. Menggunakan Gambar yang Sesuai

Cara Meningkatkan Peringkat Video YouTube dengan optimasi thumbnail

Biasanya setiap video yang ada di YouTube menggunakan gambar pada bagian depannya. Gambar yang disebut dengan thumbnail ini bermanfaat untuk memudahkan seseorang mengetahui isi dari video, sebelum mereka melihatnya mulai dari awal hingga akhir.

Karena sangat menentukan seseorang akan melihat atau tidak, usahakan gambar cover depan harus menarik. Bagian dari gambar di bawah harus berisi kata kunci atas beberapa teks yang membuat seseorang menjadi semakin penasaran dan akhirnya menekan tombol klik.

Semakin banyak orang penasaran dan akhirnya membuka video itu, jumlah viewernya akan semakin meningkat tajam. Hal ini berpengaruh terhadap peringkat dari video sehingga lebih mudah dicari melalui mesin pencari seperti Google atau dicari secara langsung menggunakan YouTube.

Kamu tidak disarankan untuk menggunakan gambar yang tidak sesuai dengan aturan. Apabila gambar itu melanggar aturan yang sudah ditetapkan dari YouTube, kemungkinan besar bisa mempengaruhi keseluruhan dari konten. Bisa saja video itu akan di take down.

6. Melakukan Promosi Koten

Melakukan Promosi Koten

Jika ingin meningkatkan peringkat video YouTube, kamu harus melakukan promosi konten itu. Apalagi kamu baru saja membuat channel itu dan tidak banyak orang yang mengetahuinya. Agar jumlah follower meningkat dan akhirnya berimbas pada peringkat, lakukan promosi dengan benar.

Promosi bisa dilakukan secara langsung dengan membagikan tautan dari video ke media sosial yang dimiliki. Kamu bisa membagikan video tersebut ke Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya seperti LinkedIn. Kamu juga bisa membaginya melalui aplikasi chat.

Semakin banyak kontan itu dibagikan, akan semakin banyak pula orang yang akan melihatnya. Hal ini akan berpengaruh pada peringkat video sehingga kamu harus memperhatikannya dengan baik. Istilah dari prosedur ini adalah content marketing.

7. Memiliki Jumlah Komentar yang Banyak

Memiliki Jumlah Komentar yang Banyak

Cara terakhir yang dianggap mampu meningkatkan peringkat dari video YouTube jumlah komentar yang ada pada puisi tersebut. Apabila jumlah komentar pada video terus meningkat, kemungkinan besar akan mempengaruhi popularitas dari video itu sehingga disukai oleh sistem.

Untuk bisa meningkatkan jumlah komentar yang ada di dalamnya ada beberapa hal yang harus dilakukan. Kamu bisa rutin melakukan klik pada beberapa komentar yang ada di sana. Selain itu, kamu juga bisa membalas komentar sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, ada juga yang menganggap jika komentar harus terbebas dari emoji atau simbol tertentu. Apabila terdapat banyak simbol, kemungkinan besar akan menyebabkan video tidak disukai oleh sistem dari YouTube ataupun Google.

Cara meningkatkan peringkat video YouTube ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Meski demikian, seseorang harus melakukannya secara konsisten agar bisa menghasilkan video dengan kualitas yang baik. Hal ini akan sebanding dengan jumlah pendapatan yang diperoleh dari Ads.

Nah, yang perlu diingat dari peringkat video YouTube adalah pencarian tidak hanya dilakukan pada aplikasi YouTube saja. Pencarian juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan Google sebagai salah satu mesin pencari utama yang ada saat ini. Jadi, dua hal itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Untuk bisa melakukan semua hal yang sudah dituliskan sebelumnya memang membutuhkan pengalaman yang tinggi. Itulah kenapa kamu bisa melakukannya perlahan-lahan dari bagian yang paling mudah dilakukan.

Menu