Cara Mengambil Uang dari YouTube

4 Cara Mengambil Uang dari YouTube (Adsense, dll)

Ada beberapa cara mengambil uang dari YouTube yang bisa dilakukan agar kamu memiliki penghasilan pasif. Uang dari YouTube ini bisa didapatkan dengan melakukan proses monetisasi dengan memanfaatkan iklan Adsense dan juga bisa menggunakan prosedur lain yang lebih mudah.

Agar akun YouTube yang kamu miliki tidak terbengkalai dan bisa dimanfaatkan dengan baik, ada baiknya untuk mengetahui berbagai cara untuk melakukan proses monetisasi. Untuk mengetahui cara selengkapnya kamu bisa menyimak ulasan di bawah ini. Oh iya sebelum melanjutkan ke step by stepnya, kami ada informasi nih bahwa The Socmed memiliki layanan untuk Youtube seperti jasa subscriber youtube, jasa likes youtube, jasa views youtube, dan jasa comment youtube.

Cara Mengambil Uang dari YouTube

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa mendapatkan atau mengambil uang dengan mudah dari YouTube. Untuk melakukannya, kamu bisa mengikuti beberapa prosedur di bawah ini:

1. Menjalin Kerjasama Adsense

Cara Mengambil Uang dari YouTube lewat Adsense

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan menjalin kerjasama. Apabila konten yang kamu miliki sudah memiliki persyaratan seperti sudah dilihat selama 10.000 jam, konten bisa diajukan untuk ikut program kerjasama Adsense.

Program kerjasama ini bisa dilakukan oleh siapapun, asal sudah memiliki berbagai koalisi. Sayangnya, meski semua orang bisa melakukannya persetujuan akan monetisasi ini bisa saja disetujui telepon bisa ditolak, sehingga harus mengajukan hingga beberapa kali.

Apabila kerjasama untuk melakukan proses monetisasi berhasil dilakukan, kamu bisa dengan mudah mendapatkan uang dari YouTube. Apalagi jumlah viewers atau orang yang melihatnya cukup banyak pada beberapa video dan ada juga yang masuk kategori viral.

2. Endorsement Produk

Endorsement Produk

Apabila jumlah subscriber yang kamu miliki sudah sangat besar dan branding yang dilakukan pada channel tersebut sudah baik, pemilik dari brand ataupun produk akan melirik untuk meminta kamu melakukan endorsement produk yang mereka buat sehingga dilihat oleh orang lain.

Biasanya youtuber dengan tema tertentu akan mendapatkan endorsement produk yang berbeda-beda. Misalnya YouTube yang memiliki konten keluarga di dalamnya, endorsement produk yang bisa didapatkan adalah produk yang berhubungan dengan memasak hingga makanan.

Selanjutnya jika bahasan dari YouTube tersebut banyak berhubungan dengan gadget atau teknologi, produk yang diberikan atau dipinjamkan berhubungan dengan itu.

Pembahasan produk itu akan mendapatkan imbalan berupa produk dan juga uang dengan jumlah yang sesuai dengan kesepakatan.

3. Product Placement

Product Placement

Cara mendapatkan uang dari YouTube selanjutnya adalah product placement. Maksud dari penempatan produk ini adalah seorang pemilik brand meminta kamu untuk meletakkan produk mereka pada konten yang dimiliki, tanpa harus melakukan promosi secara langsung.

Bisa video yang dibuat adalah video berupa film pendek atau video sketsa komedi. Di dalam video tersebut kamu bisa menambahkan produk yang diminta oleh pemilik brand. Karena mendapatkan cukup banyak viewer, pemilik akan membayar sesuai dengan kesepakatan.

4. Mengikuti Program Membership

Cara Mengambil Uang dari YouTube dengan program membership

Selanjutnya jika kamu sudah memiliki channel YouTube yang cukup besar dengan jumlah subscriber yang banyak, buka saja program membership. Saat ini YouTube sudah menyediakannya sehingga orang lain bisa menjadi member dengan membayar sejumlah uang.

Membership ini bisa terbagi menjadi beberapa tingkatan. Pertama adalah membership dengan harga paling rendah dan juga membership dengan harga paling tinggi. Biasanya setiap member akan mendapatkan beberapa keuntungan. Membership ini harus diulangi setiap sebulan sekali.

Tips Meningkatkan Pendapatan dari YouTube

1. Melakukan Posting Konten Secara Berkala

Melakukan Posting Konten Secara Berkala

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penghasilan yang berasal dari YouTube adalah selalu melakukan posting kontak secara berkala. Misal kamu melakukan posting konten setiap dua sampai tiga kali dalam seminggu. Lakukan ini secara rutin dan jangan diganti-ganti.

Dengan memiliki jadwal hosting yang tepat, seseorang bisa dengan mudah mengikuti konten yang mereka sukai.

Selain itu, para pemirsa juga akan terbiasa dan akan langsung datang menuju chanel yang kamu kelola. Apabila jarang sekali melakukan, cepat atau lambat mereka akan melupakanmu.

2. Membuat Konten yang Menarik

Membuat Konten yang Menarik

Selanjutnya, jika ingin memiliki viewers yang banyak, kamu diwajibkan untuk membuat konten yang menarik. Konten yang menarik ini bervariasi dan harus disesuaikan dengan target audiens yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Jadi, jangan asal membuat konten dan diharapkan akan menjadi viral. Selama konten yang berhasil dibuat itu sesuai dengan target audiens, kemungkinan untuk menambah viewers akan besar. Hal ini akan berdampak dengan jumlah Adsense yang akan diterima pada akhir periode.

3. Membuat Konten yang Berpotensi Viral

Membuat Konten yang Berpotensi Viral

Selanjutnya kami juga diharapkan untuk bisa membuat konten yang berpotensi menjadi viral. Bisa menjadi viral biasanya tergantung dengan isi dari video itu sendiri.

Apabila isinya menarik dan sedikit memiliki elemen unik di dalamnya, kemungkinan besar akan menjadi viral apalagi dibagikan oleh banyak orang.

Video viral juga bisa dilihat dari sudut yang diberikan. Jadi, rahasia umum jika para youtuber besar sering sekali memainkan judul agar terlihat lebih menarik. Jadi, mereka bisa dengan mudah, memainkan emosi dari para pemirsanya.

4. Meningkatkan Jumlah Subscriber

Meningkatkan Jumlah Subscriber

Jika ingin mendapatkan jumlah penonton yang banyak dan sebanding dengan pendapatan yang dihasilkan, ada baiknya untuk meningkatkan jumlah subscribers.

Apabila kamu berhasil melakukan posting secara konsisten dan sering sekali membuat video menjadi viral, kemungkinan besar bisa dengan mudah meningkatkan jumlah subscribers.

Meski jumlah subscriber tidak selalu sebanding dengan jumlah orang yang melihat di setiap video, tidak ada salahnya untuk selalu meningkatkan jumlah subscriber untuk meningkatkan personal branding.

Dengan demikian, maka chanel kamu akan lebih dipercaya oleh orang lain ataupun pemilik brand yang ingin melakukan kerjasama.

5. Selalu Menyajikan Konten yang Terkonsep

Selalu Menyajikan Konten yang Terkonsep

Kamu harus menyajikan berbagai jenis konten yang memiliki konsep. Konsep dari kontak itu harus diperhatikan agar orang yang melihatnya tidak mengalami kebingungan saat menyaksikan berbagai jenis video.

6. Menjalin Komunikasi dengan Pemirsa

Cara Mengambil Uang dari YouTube

Apa artinya untuk selalu menjalin komunikasi dengan para audiens yang seringkali melakukan komentar. Kamu bisa melakukannya dengan membalas komentar tersebut ataupun melakukan like agar mereka merasa dihargai.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Konten

Ada beberapa hal yang harus dilakukan saat membuat konten ada YouTube. Simak selengkapnya di bawah ini:

  • Usahakan untuk selalu berhati-hati dengan potongan video yang memiliki hak cipta.
  • Kamu juga harus berhati-hati dengan lagu atau musik yang juga memiliki hak cipta.
  • Usahakan untuk tidak mengambil konten milik orang lain.
  • Ada baiknya untuk selalu menambahkan subtitle pada setiap video yang sudah dibuat.
  • Akan lebih baik lagi jika diberikan deskripsi yang menjelaskan isi video dan juga memuat berbagai media sosial yang dimiliki oleh pembuatnya.

Cara mendapatkan uang dari YouTube ternyata bisa dilakukan dengan memanfaatkan sistem iklan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kerjasama dengan pihak lain sehingga mendapatkan dana tanpa harus menunggu iklan cair terlebih dahulu.

Agar uang yang didapatkan dari YouTube bisa terus meningkat. Seseorang wajib konsisten dalam membuat berbagai jenis konten.

Selain itu, konsep juga harus memahami dan tidak berisi sesuatu yang plagiat atau meniru. YouTube memiliki sistem yang bisa menghilangkan iklan, bahkan menghapus video secara sepihak.

Menu