cara mengecek shadowban twitter

Cara Mengecek Shadowban Twitter dan Mengatasinya

Shadowban merupakan jenis pembatasan akun Twitter yang tidak dapat muncul tanpa disadari oleh penggunanya. Cara mengecek shadowban Twitter cukup mudah untuk dilakukan dan kamu perlu mengetahui bagaimana langkah-langkahnya.

Jangan heran jika pengguna twiter yang terkena shadowban tidak bisa memperlihatkan informasi atau postingan tweet. Alasan inilah yang membuat pengguna tidak menyadari bahwa akunnya sudah terkena shadowban.

Cara Mengecek Shadowban Twitter

Bagi pengguna Twitter yang terkena shadowban memang tidak mengetahuinya karena hal ini bisa disebabkan beberapa alasan. Contohnya karena kamu seringkali mengakses akun twitter-nya, membuat tweet, memberikan komentar atau yang lainnya.

Melakukan mention pada saat akun Twitter terkena shadowban maka bisa memberikan efek berupa follower berkurang karena akun sudah dianggap tidak aktif lagi. Kamu tidak dapat mencari tweet yang telah diposting melalui hastag, aktivitas seperti komentar dan reply tidak dapat terbaca informasi.

Selain itu untuk akun Twitter tidak dapat dilihat oleh pengguna lain. Akun tidak dapat muncul di bagian kolom pencarian Twitter. Jika pada kenyataannya akun terkena shadowban, maka lakukan langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Selanjutnya, jika kamu sudah bisa mengembalikan akun twitter yang terkena shadowban, maka langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yaitu dengan menggunakan jasa like Twitter. Tujuannya supaya akun twitter bisa kembali normal dan muncul di beranda follower kamu.

Sebenarnya permasalahan yang terjadi pada twitter yaitu seperti pemblokiran shadowban dan hal ini mempunyai beberapa penyebab. Misalnya seperti akun Twitter yang kamu miliki di report oleh beberapa pengguna lain, akun dianggap tidak bisa mengikuti kebijakan lain dari aplikasi Twitter.

Bisa juga karena menandai banyak orang di tweet, melakukan tweet berulang sampai dianggap spam atau pun seringkali mengganti username. Resiko jika akun terkena shadowban memang akan kehilangan jumlah follower.

Namun hal ini tidak perlu membuat kamu merasa galau dan khawatir, masih ada jasa followers Twitter yang mungkin saja bisa membantu kamu agar bisa menambah jumlah follower semakin banyak.

Namun untuk memastikan apakah akun kamu di Shadowband atau tidak maka bisa mengetahui cara mengecek shadowban Twitter seperti dibawah ini:

  • Pada langkah pertama kamu dapat membuka menu
  • Setelah itu kunjungi situs shadowban.eu.

setelah itu kunjungi situs shadowban.eu.

  • Kemudian tuliskan username yang ada dari akun Twitter di bagian kolom yang sudah disediakan.
  • Lalu klik tombol C, nantinya otomatis status akun Twitter akan muncul di halaman yang baru.
  • Jika status berwarna hijau maka berarti bahwa akun tidak terkena shadowband. Namun apabila akun berwarna merah maka akun tersebut berkemungkinan sedang terkena shadowband.
  • Ada beberapa penjelasan yang perlu kamu ketahui diantaranya:
  • Search suggestion ban: mempunyai fungsi untuk memastikan jika akun Twitter yang kamu miliki tersebut muncul pada bagian pencarian Twitter.
  • Search ban: digunakan untuk bisa memastikan bahwa tweet yang ada dari akun Twitter kamu bisa muncul ketika dicari.
  • Ghost ban: mempunyai kegunaan untuk melakukan pengecekan dari status akun Twitter kamu melalui akun yang lainnya.
  • Reply deboosting: mempunyai fungsi untuk memastikan bahwa akun Twitter kamu tersebut tidak melakukan spam reply.

Cara Mengatasi Shadowband Pada Twitter

Jika akun sudah normal, maka kamu bisa menggunakan twitter seperti pada biasanya. Berikut ini cara-cara yang bisa kamu ketahui di antaranya:

1. Jangan Menggunakan Twitter Dulu

jangan menggunakan twitter dulu

Selain mengetahui cara mengecek shadowban Twitter, ada baiknya jika kamu juga mengetahui cara untuk mengatasi shadowban yang paling utama, yaitu untuk tidak menggunakan Twitter sementara dulu.

Hal ini dikarenakan secara umum shadowban hanya akan berlaku selama beberapa hari saja. Namun dengan catatan akun Twitter kamu tersebut tidak memposting tweet yang sekiranya melanggar kebijakan maupun melakukan spamming ketika masa peninjauan dilakukan.

2. Menghubungi Pihak Twitter

Jika cara pertama membuat kamu merasa tidak sabar karena harus menunggu beberapa waktu maka bisa mencoba cara yang kedua ini, yaitu dengan menghubungi Twitter langsung. Ini menjadi cara yang paling cepat dan nantinya kamu akan dijelaskan perihal penyebab serta permasalahan yang dialami.

Tujuannya supaya akun dapat ditinjau lebih dalam lagi dan mengetahui dimana letak kesalahan yang terjadi. Untuk menghubungi Twitter dan mengatasi shadowban yaitu seperti berikut:

  • Pertama kamu harus mengunjungi bagian halaman Twitter help center.
  • Kemudian masuklah ke bagian menu learn more about Twitter features and setting.
  • Nantinya terdapat kolom What can help you with dan kamu dapat memilih something Twitter may not be working correctly.
  • Kemudian akan muncul menu lain dan dibagian kolom sel kamu dapat memilih opsi something right to it or with my timeline.

kemudian tuliskan username yang ada dari akun twitter di bagian kolom yang sudah disediakan.

  • Langkah selanjutnya tinggal memasukkan username Twitter yang kamu miliki beserta email di bagian kolom yang telah tersedia.
  • Langkah terakhir kamu bisa mengisikan permasalahan apa yang sedang kamu alami di bagian kolom di
  • Jika sudah menuliskan maka tinggal klik submit saja agar bisa mengirimkan permasalahan yang kamu alami ke pihak Twitter langsung.
  • Proses selesai.
  • Pada biasanya pihak dari Twitter itu sendiri akan memproses permasalahan ini selama 1 x 24 jam. Sehingga sering-seringlah melakukan pengecekan email agar bisa mengetahui prosesnya

Cara Kerja Shadowban

cara kerja shadowban

Jika kamu mengalami shadowban, tidak perlu bingung bagaimana cara untuk mengatasinya. sebenarnya cara kerja dari Shadowband ini yaitu untuk melakukan pembatasan akun.Tujuannya supaya tidak bisa ditemukan oleh siapapun terkecuali mereka sendiri yang punya akun.

Shadowband ini seringkali tidak disadari oleh penggunanya dan ini terjadi ketika aplikasi mendeteksi dari aktivitas yang mencurigakan. Contohnya seperti adanya teks duplikat, bahasa agresif maupun balasan identik ke postingan kamu sendiri atau yang lainnya secara berurutan.

Ada tiga jenis showdoban yang ada di Twitter yaitu:

1. Larangan Utas

Larangan Ulas ialah melarang orang lain untuk melihat balasan Anda ketahui dengan saran pencarian. Hal ini melarang orang lain untuk tidak melihat profil kamu di bagian hasil pencarian.

2. Larangan pencarian

Larangan pencarian yaitu melarang tweet kamu dari hasil pencarian. Walaupun sebenarnya cocok dengan kata pencarian yang sedang digunakan. Perhatikan terlebih dahulu dan pastikan bahwa akun kamu telah melewati seluruh larangan ini secara bersamaan.

Sedangkan cara yang paling terbaik untuk mencabut larangan tersebut yaitu dengan menghentikan segala jenis aktivitas yang ada di twitter. Hal ini bertujuan supaya akun Twitter bisa kembali normal seperti sedia kala.

Ternyata menge-post secara terus-menerus dan dalam jumlah yang banyak juga bisa menimbulkan Twitter memperpanjang larangan tersebut. Bagi pengguna baru yang mempunyai sedikit pengikut tentunya akan jauh lebih mudah diblokir jika dibandingkan dengan akun yang sudah terverifikasi.

Ketika akun terblokir maka pengguna lain diharuskan untuk membuka akun tersebut secara manual. Caranya dengan melihat postingan mereka secara langsung dari 48 jam atau 5 hari. Bisa juga meminta bantuan dari jasa retweet Twitter, namun hal ini tergantung dari aktivitas Twitter juga.

Jika terpaksa akun kamu harus mengalami shadowban, maka tdak perlu merasa sedih dan panik, karena masih ada banyak cara mengecek shadowban Twitter yang bisa diikuti. Semakin banyak cara yang ada, maka membuat pengguna twitter akan lebih dimudahkan.

//
Kami siap membantu semua kebutukan Sosial Media Anda.
👋 Ada yang bisa kami bantu ?